Review Blog - Teman Seperjuangan ODOP

Menjadi Blogger memang harapanku. Bergabung dengan Squad Blogger ODOP adalah salah satu cara mencapai harapan tersebut.

Tapi sayang, tetap saja akunya tidak konsisten menulis. Pernah bolong setor tulisan malahan. Gegara minder dengan teman satu grup yang sudah jago-jago. Perasaan niche blog aku kok kayaknya nggak penting banget buat dibaca. Huhu. 

Perasaan yang bikin lemah gitu, buat aku jadi down, deh. Aduh, penulis amatiran begini inih. Lemah mental. 

Hari ini, tetiba teman satu grup kirim wa. Mbak Umi namanya. Kayaknya kita seringnya silent reader ya, Mbak? Eh, apa aku doang yak? Heuheu

Mbak Umi menawarkan untuk saling review blog. Duh, terlewat chat di grup tentang tugas ini. Tuh kan, memang aku yang jarang nyimak grup. Maafkan diri ini. 

Penawaran Mbak Umi bikin diri jadi merasa semangat buat menulis. Kan, nanti blog aku juga bakal direview. Ah, jadi seneng.

Sebagai awal, dimulailah membaca blog Mbak Umi. Sepertinya blog Mbak Umi ini tidak jauh beda dengan blog yang aku punya. Sengaja membuat blog baru khusus untuk mengikuti Squad Blogger ODOP.  Tampilan blognya sangat sederhana. Mungkin pemiliknya juga sederhana dan nggak suka neko-neko. Duh, apa seh gue inih main tebak-tebak karakter orang lain dari penampilan blog. Maafkan diriku huhu.

Eits, tapi jangan salah. Penampilan blog boleh sederhana, soal isi "WAH". Bukan niche gampang lho mengangkat tulisan tentang parenting ini. Pastinya kudu bin wajib banyak membaca setiap menulis buat isian blog. Belum lagi pengalaman mendidik anak yang dituangkan oleh penulis. Makin keren kan? Teori dapat, hasil dari teori alias praktik dapat juga.

Salah satu tulisan favoritku adalah cerdas finansial pada anak. Soalnya tulisan tentang cerdas finansial pada anak ini nyata pengalaman penulis. Boleh dong dicoba sama kita-kita yang punya anak demen jajan? Heuheu.

Meski blog ini baru dimulai tahun 2020. Tapi penulis konsisten menulis dengan beragam topik tentang parenting ini. Salah satunya kalau menurut aku sih  seperti curhat atau berbagi pengalaman tentang ketika Kakak anak penulis tidak puasa. Suka aja bacanya, jadi bisa diambil nasihatnya lewat pengalaman.

Untuk mengetahui lebih jauh isi blog Parenting ini silakan kunjungi blognya aja deh https://parentingku01.blogspot.com/?m=1. Insha Allah dapet ilmu banyak.

#ODOP
#Squadbloggerodop





Komentar

  1. kalian luar biasa, yang penting terus belajar dan konsisten semoga bisa selalu memberikan yang bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Semangat konsisten!
      Terima kasih Mbak @catataniqoh

      Hapus

Posting Komentar